Samsung Galaxy Tab S6 Lite Dirilis! Unggulkan Baterai 7040mAh

Meskipun pasar tablet tidak setinggi smartphone, Samsung masih optimis meluncurkan produknya di berbagai negara.

Ini terbukti ketika tablet terbaru bernama Galaxy Tab S6 Lite diluncurkan. Produk yang satu ini memiliki layar 10,4 inci dengan resolusi 2000 x 1200 piksel, sehingga mata pengguna lebih jernih untuk menonton video, bermain game dan melihat foto.

Menariknya, tablet ini dilengkapi dengan S-Pen yang memungkinkan pengguna untuk menggambar, mencoret-coret, menandai dokumen, dan melakukan beberapa fungsi khusus. Tentu saja, S-Pen ini juga dapat membantu penggunanya sambil menjaga hal-hal penting dalam kegiatan sehari-hari mereka.

Chipset octa-core Exynos 9611 diminta menjadi otak tablet ini. RAM 4 GB membantunya untuk melakukan berbagai aplikasi atau game. Ada dua opsi penyimpanan internal, yang terdiri dari 64 GB atau 128 GB.

Meskipun kapasitas penyimpanannya besar, pengguna masih memiliki fleksibilitas untuk memasukkan microSD ke dalam slot Galaxy Tab S6 Lite. Samsung mengatakan kapasitas baterai Jumbo 7040 mAh yang tertanam dalam tablet ini dapat memakan waktu 13 jam untuk memutar video offline tanpa gangguan.

Untuk menghidupkan hiburan, Samsung juga memasang dua speaker AKG dengan teknologi Dolby Atmos yang dikenal menghasilkan suara keras. Port USB Type-C pada perangkat ini dapat digunakan untuk mengisi baterai dan mentransfer data.

Sementara itu, Samsung telah menyematkan kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP. Kamu bisa mengatakan bahwa area foto tidak terlalu memperhatikan tablet ini karena rata-rata orang menggunakan tablet untuk melakukan aktivitas dengan layar besar.

Android 10 dengan antarmuka OneUI 2.0 tertanam di tablet ini. Ada berbagai fungsi menarik dalam sistem operasi ini, termasuk mode gelap, multitasking layar terpisah, aplikasi ganda, dan tangkapan layar dengan S-Pen.

Tablet ini juga memiliki konektor audio 3,5mm yang memungkinkannya dihubungkan ke headphone atau headphone. Galaxy Tab S6 Lite memiliki varian 64 GB dengan harga $ 350 atau sekitar 5,5 juta rupee dan 128 GB dengan harga $ 420.